Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Salam,Saya ingin tahu, bagi WNI yang sebelumnya bekerja di luar Indonesia sehingga mempunyai pendapatan dan juga sudah membayar pajak sesuai negeri tempat kerjanya dan juga mempunyai asset di luar Indonesia yang dibeli melalui pendapatan yang diterimanya, apakah dia harus:1. Melaporkan asset yang di luar Indonesia?2. Membayar 4% dari harga asset tersebut?Terima kasih.

Comments ( 2 )

  1. July 21, 2016 at 1:43 pm

    sepanjang masih menjadi subjek pajak Indonesia, setiap kepemilikan aset wajib pajak, baik di dalam maupun luar negeri sudah seharusnya diakui/dilaporkan dalam SPT Tahunan yang disampaikannya.
    Jika pertanyaan kedua Bapak, terkait kebijakan Tax Amnesty, maka benar, besarnya uang tebusan atas pengungkapan kepemilikan aset di luar negeri non repatriasi (tanpa penarikan aset ke Indonesia) dikenakan tarif uang tebusan sebesar 4% dari nilai neto aset yang diuangk tersebut (untuk permohonan amnesti periode 1 Juli 2016 s.d. 31 September 2016)

  2. July 23, 2016 at 4:34 pm

    jadi mau klarifikasi? kalau dia memang bekerja di luar, mempunyai asset diluar yang dia beli dengan hasil penghasilan dia di luar (bukan dari penghasilan di indoneisa), apakah dia masih tetap harus membayar 4%? Karena sebeutlnya dia sudah membayar pajak di luar dan tidak ada double-taxation agreement di Indonesia

Leave a reply