Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Selamat siang,
Saya ingin bertanya: saya janda, suami saya meninggal 3 tahun yang lalu 2013 dimana NPWP sudah tidak pernah di laporkan. Semua asset suami saya menggunakan nama saya, walaupun pembayarannya dengan NPWP/cicilan dengan nama suami saya.

Ada beberapa asset yang belum terdaftar di NPWP usaha milik suami saya. Saat ini saya tidak bekerja, hanya sedikit saja dan penghasilan bulanan aktif saya mungkin kurang dari 1.000.000,- , saya mendapatkan sedikit dari ‘warisan’ yang suami saya berikan.

Dalam kasus ini, apakah saya perlu mendaftarkan Tax amnesty? karena ada asset yang sebelumnya belum terdaftar di NPWP usaha suami saya.

Saat ini ketika saya ingin membeli barang/ asset lain saya mengalami kesulitan karena tidak memiliki NPWP..

Mohon bantuannya
terima kasih

Comment ( 1 )

  1. September 9, 2016 at 2:33 pm

    ketika ada kepemilikan harta yang belum pernah diungkap dalam SPT Tahunan, maka artinya terdapat objek yang bisa Anda ungkapkan dalam program Tax Amnesty. Namun demikian, mengingat penghasilan Ibu masih di bawah batas PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak), maka pelaporan SPT saja/pembetulan SPT untuk mengungkapkan harta tersebut bisa menjadi pilihan, tentu manfaat Tax Amnesty tidak ibu dapatkan ketika menempuh alternatif pembetulan SPT.

    Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai mekanisme Tax Amnesty atau pembetulan SPT, silahkan ibu kunjungi KPP terdekat.

Leave a reply