Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

mau tanya , apakah dalam pembuatan kode efin secara kolektif bisa ? soalnya , ada 75 karyawan yang masih belum mengetahui Email sehingga itu menjadi salah satu faktor penghambat dalam pembuatan kode Efin pajak. tidak mungkin membuat email dengan cara verifikasi yang banyak, adakah saran untuk itu ? dan apa yang harus saya lakukan agar, 75 orang tersebut memiliki kode efin ?bls

Comment ( 1 )

  1. July 20, 2016 at 2:17 am

    Pengajuan permintaan efin secara kolektif melalui pemberi kerja, bisa dilakukan, namun secara ketentuan, proses aktivasinya tetap memerlukan kehadiran orang-per-orang pegawai tersebut. Dalam hal tersebut, pihak petugas KPP dimungkinkan untuk “jemput bola” ke tempat lokasi perusahaan dengan tujuan agar tidak mengganggu waktu produktif perusahaan dan karyawan.

    Soal email, hal tersebut tetap menjadi tanggung jawab masing-masing wajib pajak pribadi tersebut, karena email tersebut akan dipergunakan seterusnya dalam proses korespondensi pelaporan SPT tahunan dari tahun ke tahun. Jadi jika dibuatkan secara masal oleh perusahaan, masalah dikemudian hari justru akan muncul, karena karyawan tidak tahu menahu jika ia punya email yang digenerate oleh pihak perusahaan.

Leave a reply